penyakit tipes anak · Tak Berkategori

Kenali Penyakit Tipes Pada Anak Yang Harus Diketahui

bakteri tipes

Penyakit tipes atau dalam istilah kedokteran dinamakan typhoid fever atau Demam tifoid yakni infeksi bakteri yg akan tersebar ke semua badan dan mempengaruhi tidak sedikit organ. Sangat penting mengetahui gejala tipes, dikarenakan bila lambat ditangani atau tidak dengan pengobatan yg serasi, bisa memunculkan komplikasi serius dan dapat berakibat fatal.

Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri yang dinamakan Salmonella typhi, bakteri ini pun mampu menyebabkan keracunan makanan salmonella. Dikarenakan penyebabnya bakteri, sehingga Demam tifoid ini sangat menular. Orang yg terinfeksi sanggup menularkan bakteri dari badan mereka lewat feses (tinja), & lewat urin (meskipun jarang).

Jikalau orang lain makan makanan atau minum air yg sudah terkontaminasi dengan jumlahnya kecil feses atau urine yang terinfeksi, sehingga mereka mampu tertular atau terinfeksi oleh bakteri, lalu dapat muncul gejala tipes. Gejala penyakit tipes rata rata dapat mulai muncul kurang lebih satu atau dua pekan sesudah seorang terinfeksi dengan bakteri Salmonella typhi. Oleh sebab itu, bakal lebih baik seandainya kita mengenal gejala tipes dengan cara dini supaya cepat mendapati pengobatan yg cocok. Dengan Cara garis akbar, berikut ciri-ciri & gejala penyakit tipes yg dimaksud :

  • Demam atau panas dgn suhu tinggi, sanggup mencapai sampai 39-40° C
  • Sakit kepala Nyeri otot
  • Sakit perut
  • Tak nafsu makan
  • Sembelit atau diare (Kecendrungannya, sembelit kepada dewasa & diare kepada anak-anak)
  • Ruam berupa bintik-bintik merah muda mungil
  • Pegel-pegel Lemas
  • Rasa kebingungan, seperti disorientasi lokasi & lingkungan

Dengan pengobatan yg serasi, gejala penyakit tipes ini bakal serta-merta membaik dalam tempo tiga hingga lima hari. Tapi seandainya tak diobati, rata rata dapat makin memburuk hingga sekian banyak pekan & ada risiko komplikasi yg meneror jiwa.

PENYAKITTIFUS-PADA-ANAK

Tapi penyakit tipes bakal sembuh sendiri tanpa dengan diobati, Dan pada penyembuhannya bisa memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan buat sepenuhnya pulih, & gejala tipes akan kembali kambuh. Penyakit ini benar-benar bakal berkembang dengan cara bertahap dari pekan ke pekan.

Gejala Tipes pekan pertama Demam, awalnya rendah lama-lama meningkat sampai 103 atau 104 F (39,4 atau 40 C) Sakit kepala Kelemahan & kelelahan Batuk kering Tak nafsu makan Sakit perut Diare atau sembelit Ruam.

Gejala Tipes Pekan Ke-2 Bila tak mendapat pengobatan utk demam tifoid, sehingga akan memasuk terhadap step ke-2 dgn keadaan yg makin memburuk, seperti : Demam tinggi konsisten tinggi Diare atau sembelit makin parah Berat tubuh turun Perut kembung membesar

Gejala Tipes Pekan Ke3 pada pekan ke3, sanggup mengalami : Mengigau Kelihatan teramat lemah dengan mata sayu setengah tertutup. Komplikasi yg meneror jiwa sering muncul pada pekan ke3 ini.

Gejala Tipes Pekan Keempat Mungkin Saja berjalan perbaikan dengan cara perlahan selama pekan keempat ini. Demam dapat condong turun dengan cara bertahap hingga suhu badan kembali normal dalam satu pekan hingga 10 hari. Namun tanda-tanda & gejala bisa kembali hingga dua pekan sesudah demam mereda.

Kapan Mesti ke Dokter?

Serta-merta mengecek ke dokter kalau mengalami gejala penyakit tipes seperti di atas buat memperoleh kepastian diagnosis & pengobatan. Buat tentukan, dokter dapat laksanakan serangkaian sensor fisik & sensor penunjang, antara lain :

  • Hitung darah komplit(CBC) dapat menunjukkan peningkatan sel darah putih, tapi sanggup serta normal, atau bahkan rendah.
  • Kultur darah (gall culture) sewaktu pekan mula-mula demam bakal menunjukkan bakteri S. typhi.

Tes-tes lain yg sanggup menunjang mendiagnosis typhoid fever antara lain :

  • Studi antibodi IgM/IgG anti S. typhi
  • Jumlah trombosit (jumlah trombosit barangkali rendah)
  • Kultur feses kepada pekan ke-2
  • ELISA tes urine buat mencari bakteri yg menyebabkan demam tifoid Ingat! makin serta-merta diobati bakal makin baik akhirnya, oleh lantaran itu kenali & waspadai ciri ciri & gejala tipes diatas.

Sekian Mengenai Penyakit Tipes Pada Anak, untuk pengobatan lainnya anda bisa memberikan Obat Tipes Untuk Anak dari obat herbal yang aman dikonsumsi anak tanpa efek samping. Semoga Bermanfaat Terimakasih:))

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s